Selasa, 06 Juli 2010

Lulus Selekda 39 Atlet Taekwondo Wakili Riau di Kejurnas Malang


Selasa, 25 Mei 2010 - 10:27:22 WIB

PEKANBARU,METRORIAU.COM - Sebanyak 39 atlet taekwondo Riau lulus seleksi daerah (selekda) yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Riau. Para atlet tersebut akan mewakili Riau mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo di Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Para atlet yang lulus selekda tersebut terdiri dari 14 atlet junior putera, 14 atlet junior puteri, 14 atlet senior putera dan tujuh atlet senior puteri. Selekda dilakukan di Gedung Serba Guna Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) Pekanbaru, Minggu (23/5) lalu.

Demikian dikatakan Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Riau, Khairil Basri kepada metroriau.com, Senin (24/5) kemarin.

Dijelaskan Basri, seluruh atlet yang mengikuti selekda tersebut berasal dari semua pengurus daerah (pengda) taekwondo kabupaten/kota serta unit pelatihan yang ada di Riau.

''Kota Dumai mengirimkan empat atlet, Kabupaten Pelalawan delapan atlet, Siak seorang atlet, Kuansing empat atlet, Pekanbaru 20 atlet, Kampar 15 atlet, Rokan Hulu tujuh atlet, unit Paskhas 462 AURI Pekanbaru dua atlet, unit Satuan Brimob 17 atlet, unit Angkasa dua atlet dan atlet PPLP sebanyak enam orang,'' sebut Basri.

Dikatakan Basri, 39 atlet yang telah lulus selekda ini nantinya bakal disatukan dengan para atlet yang telah meraih prestasi pada PON XVII di Kalimantan Timur lalu, Kejurnas Magelang serta Porda Riau di Bengkalis. Diperkirakan jumlah para atlet gabungan semuanya ada berjumlah sekitar 70 orang.

''Para atlet ini akan menjalani seleksi lagi untuk menentukan siapa yang akan dikirim nantinya ke Malang. Seleksi bukan lewat pertarungan, namun melalui tes fisik dan psikotes. Tim inti yang akan dibawa ke kejurnas sudah diketahui pada 15 Juni nanti,'' sebutnya. (Najib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar